Soleh Solihun Menggelar Pentas Komedi Tunggal ‘Majelis Tidak Alim’ di Bandung


Komedian yang kini juga menjadi aktor layar lebar, Soleh Solihun, dijadwalkan bakal menggelar kembali pertunjukan stand-up comedy miliknya yang diberi nama Majelis Tidak Alim. Kali ini akan berlokasi di Gedung New Majestic, Braga, Bandung, pada 12 Desember mendatang.

Majelist Tidak Alim pertama kali diselenggarakan pada 31 Januari lalu di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta. Awalnya gelaran ini direncanakan tur sebanyak 31 kota Indonesia. “Saya tak jadi membuat tur Majelis Tidak Alim, karena saya tak punya waktu. Haha. Kata orang, waktu adalah uang. Tak ada yang mau jadi sponsor, artinya saya tak punya waktu. Yah, manusia merencanakan, Tuhan menentukan. Hehe,” ucapnya seperti dikutip dari rilis pers yang diterima oleh Rolling Stone.

Akhirnya, Soleh hanya menyelenggarakan Majelis Tidak Alim di Bandung sebagai penutupnya. Di edisi kedua ini, Soleh akan mengajak beberapa kawan komika seperti Wanda Urban (orang Sunda, penyiar radio, MC, komika dari Bandung), Bene Dion (orang Batak, pernah tinggal di Yogyakarta tapi sekarang merantau ke Jakarta, dan baru bergabung di HAHAHA Corp alias manajemen saya) dan Ricky Wattimenta (blasteran Ambon dan Sunda, warga Depok, mahasiswa, dan peserta Stand Up Comedy Academy di Indosiar).

Untuk harga tiketnya sendiri, Majelis Tidak Alim mematok harga sebesar Rp 150 ribu. Walau beberapa pihak mengatakan harga tersebut tidak lah murah, Soleh menerangkan dengan khasnya yang polos, “Kata teman saya yang orang Bandung, itu termasuk mahal.

Tapi kalau menurut saya, itu seharga kaus distro, dan bahkan pulsa sebulan. Kalau itu perbandingannya, maka harganya relatif murah. Lagipula, dengan kapasitas 300-an kursi, maka kalau tiket saya dijual di bawah angka itu, maka saya akan rugi bandar. Jadi sodara-sodara, mohonlah pengertian, bahwa harga segitu memang karena ongkos produksi yang tak murah.”

Pertunjukan Majelis Tidak Alim edisi pertama menuai banyak pujian dari banyak kalangan. Pandji Pragiwaksono memuji, “Si Soleh Solihun ngomongin semua yang gue pengen omongin tapi gue nggak berani omongin. Show paling berani yang pernah gue tonton seumur hidup. Majelis Tidak Alim adalah show TERlucu yang pernah gue tonton. Dan Dalam 2 jam 45 menit! Sick!”

Sedangkan bagi komedian lainnya, Ernest Prakasa, mengungkapkan, “Majelis Tidak Alim Soleh Solihun adalah show PALING LUCU sejak stand-up comedy muncul di Indonesia.

Sumber : Rollingstones

Previous Ratusan Comic Siap Melawak di Stand Up Comedy Festival 2015
Next Pandji Pragiwaksono Bikin Tur Dunia Stand Up Comedy