Let’s Make Laugh ! Audisi Digital SUCI 7 KOMPAS TV


Ngelawak atau dalam bahasa keseharian biasa disebut ndagel merupakan keahlian yang tidak semua orang memilikinya. Dibutuhkan mental, nyali, kreativitas dan materi lawakan yang oke sehingga apa yang disampaikan bisa lucu. Berbekal stand mic, komika dapat mengeksplorasi materi lawakan-lawakan kreatif untuk menampilkan kelucuan yang bisa muncul dari kekuatan materi-materi tersebut.

Stand up comedy merupakan salah satu cara untuk menghibur penonton dengan cara yang berbeda dari komedi biasa. Stand up comedy memang berbeda dengan komedi biasa, stand up comedy perlu konsep, sehingga nantinya menghasilkan lawakan yang berkualitas, memiliki content yang berbeda dengan lawakan biasa, jadi tidak asal ngelawak.

Dari segi entertaintment atau hiburan stand-up comedy sebenarnya bukan hal baru. Grup-grup lawak seperti Srimulat dulu juga sering menampilkan seorang pemain yang melakukan monolog di awal pertunjukan sebagai pembuka.

Melihat dari perbedaan stand up comedy dengan group comedy atau komedi kelompok adalah pada sisi aspek waktu yang harus diatur oleh sang komika yang berbeda jika tampil dalam group comedy. Dalam stand up comedy, secara psikologis tekanannya lebih besar karena komika harus dituntut untuk menguasai panggung sendirian termasuk tuntutan dalam mengolah joke.

Stand Up Comedy Indonesia, Let’s Make Laugh! Tagline ini tentu tidak asing bagi para pecinta stand up comedy. Sebagai pioneer program stand up comedy di layar kaca Indonesia, KompasTV terus konsisten memberi wadah bagi komika untuk berkarya dan berekspresi dengan bergabung dalam Stand Up Comedy Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan SUCI.

Kali ini di SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) 7 KOMPAS TV membuka audisi digital yang merupakan tes nyali dan mental bagi seorang komika yang terkendala waktu namun ingin mengikuti StandUp Comedy Indonesia tanpa melalui antrian yang lama.

Ajang pencarian bakat SUCI telah melahirkan banyak komika yang kini telah terjun di dunia entertainment. Dunia perfilman Indonesia pun kini banyak melibatkan komika berbakat yang tak hanya lucu tapi handal dalam berakting. Sebut saja Ernest Prakasa, Kemal Pahlevi, Babe Cabiita, Ge Pamungkas, Dodit Mulyanto, Abdur Arsyad dan masih banyak lagi.

Dengan mengusung tema ‘Magical 7’ SUCI7 KompasTV akan memulai Open Digital Audition pada tanggal 16-27 Januari 2017. Memasuki tahun ketujuh, KompasTV ingin semakin banyak melahirkan komika berbakat yg dapat menyebarkan pesan edukasi melalui materi dan memberikan keajaiban tawa untuk menghibur masyarakat Indonesia.

Audisi ini terbuka untuk umum, pria/ wanita, usia 17-45tahun, WNI/ WNA yg memiliki izin kerja, sehat jasmani dan rohani. Untuk info lebih lanjut follow twitter @StandUpKompasTV, facebook Stand Up Comedy Indonesi, instagram suci_kompastv atau klik http://www.kompas.tv/standupcomedy.

Previous Rayakan Hari Jadi ke 5, Stand Up Indo Banda Aceh Hadirkan Raditya Dika
Next Ernest Prakasa Stand Up Comedy Tour 1/2 Jalan