Ernest Prakasa Stand Up Comedy Tour 1/2 Jalan


Mewabahnya stand-up comedy melahirkan banyak komunitas baru di berbagai kota di Indonesia. Dari sini juga banyak bermunculan sosok comic muda berbakat. Hype-nya semakin besar dan bikin stand-up comedy di Indonesia makin diterima masyarakat. Salah satu penggagas komunitas-komunitas tersebut adalah seorang bernama Ernest Prakasa.

Pria keturunan China yang lahir pada 29 Januari 1982 ini memang mengawali karirnya di bidang musik. Setelah sekitar enam tahun bergabung dengan dua label besar, Ernest merasa panggilan jiwanya bukanlah di musik. Merasa punya bakat di bidang komedi, Ernest Prakasa mendaftarkan diri mengikuti program Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang diadakan sebuah stasiun televisi swasta.

Saat itu dunia stand up comedy memang mulai menanjak. Plihannya ternyata tidak salah. Meski hanya menjadi juara ketiga di SUCI pertama, nama Ernest Prakasa mulai dikenal banyak orang. Ernest sering membawakan kehidupan serta masalah seputar etnis China sebagai materi lawakan. Ditambah dengan memiliki wajah oriental, membuat Ernest punya karakter kuat dan mudah dikenali.

Dalam berbagai kesempatan Ernest Prakasa menyampaikan bahwa menganggap film dan stand up comedy sebagai medium dalam menghibur orang lain. Tapi, keduanya memiliki dunia yang berbeda. “Walaupun film juga bisa bikin orang ketawa, tapi kan beda. Film itu enggak ada interaksi langsung. Jadi kalau disuruh milih, gue pasti akan milih stand up comedy ya karena gue berasal dari situ dan gue enggak akan pernah ninggalkan itu”.

Di awal tahun 2017, Komika dan artis peran Ernest Prakasa (34) akan melepas kerinduannya terhadap stand up comedy. Ernest memang sempat cuti setahun dari panggung lawak tunggal dan berencana akan menggelar tur sebagai komika di tahun ini.

 

 

Sebelumnya dalam beberapa bulan ini, komika kondang, Ernest Prakasa memang lebih sibuk menggarap film. Film barunya yang berjudul Cek Toko Sebelah memang meraih kesuksesan, karena film tersebut tembus 2 Juta penonton hanya dalam waktu 19 hari.

Setelah sukses dengan film barunya, Ernest kini mulai kangen dengan dunia stand up comedy yang memang telah membesarkan namanya. Untuk mengobati rasa kangennya tersebut, bapak dua anak ini pun menggelar stand up tour yang bertema 1/2 Jalan.

Tema 1/2 Jalan ini memang punya makna filosofi tersendiri buat Ernest bahwa “Ekspektasi hidup orang Indonesia kan sekitar 70 tahun. Jadi, udah setengah jalan nih. Kurang lebih setengah jalan”. Stand Up Comedy Tour dari Ernest Prakasa ini akan hadir di 13 kota besar di Indonesia.

Previous Let’s Make Laugh ! Audisi Digital SUCI 7 KOMPAS TV
This is the most recent story.